MANFAAT PROPOLIS

Mengulas Manfaat, Kegunaan dan Khasiat Propolis



Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai manfaat Propolis bagi kesehatan,  baik sebagai suplemen ataupun obat untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Seperti yang sudah kita pelajari pada artikel sebelumnya Propolis adalah zat resin yang diproduksi oleh lebah yang berfungsi untuk menambal celah yang ada pada sarang mereka. Zat Resin ini dihasilkan dari tumbuh-tumbuhan yang ada disekitar sarang lebah tersebut.



KANDUNGAN PROPOLIS


Secara persentase  kandungan dari propolis secara umum adalah 55% resin tanaman, 10% minyak esensial, 5% serbuk sari, 30% kandungan lainnya seperti lilin lebah, enzim, balsam, dll.


MANFAAT PROPOLIS UNTUK KESEHATAN


Kegunaan dari Propolis terletak pada komposisinya yang mengandung banyak zat-zat yang diperlukan oleh tubuh, di antaranya adalah :

1.       Vitamin A, B1, B2, B6 , A, C, E, RR, Pro vitamin A
2.      Mineral kalsium, fosfor, seng, dll
3.      Berbagai rantai asam amino dan protein
4.      Anti oksidan
5.      Bioflavonoid


Seperti yang kita ketahui vitamin dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatur fungsi atau kerja organ-organ tubuh. Mineral dibutuhkan sebagai penyusun tubuh, dan aktifator enzim dan hormon. Protein dibutuhkan untuk penyembuhan tubuh atau regenerasi,anti oksidan berfungsi sebagai penghambat oksidasi lemak. Bioflavonoid berfungsi sebagai antioksidan, anti peradangan (inflamasi), anti kanker, anti microbial (Anti bakteri, jamur dan virus), anti diare, dan melancarkan sistem kardiovaskuler (peredaran darah).
Kandungan yang paling menonjol pada Propolis adalah bioflavonoid-nya, dimana flavonoid adalah salah satu substansi antioksidan yang berkekuatan sangat kuat hingga dapat menghilangkan efek merusak yang terjadi pada oksigen dalam tubuh manusia. 









Menurut penelitian Flavonoid merupakan golongan senyawa bahan alam dari senyawa fenolik yang banyak merupakan pigmen tumbuhan. Senyawa ini terdiri dari lebih dari 15 atom karbon yang sebagian besar bisa ditemukan dalam kandungan tumbuhan.Saat ini lebih dari 6.000 senyawa yang berbeda masuk ke dalam golongan flavonoid.
Manfaat flavonoid antara lain adalah untuk melindungi struktur sel, memiliki hubungan sinergis dengan vitamin C (meningkatkan efektivitas vitamin C), anti inflamasi, anti bakteri, anti virus, anti jamur, mencegah keropos tulang, dan sebagai antibiotik.
Fungsi flavonoid sebagai antivirus telah banyak dipublikasikan, termasuk untuk virus HIV (AIDS) dan virus herpes. Selain itu, flavonoid juga dilaporkan berperan dalam pencegahan dan pengobatan beberapa penyakit lain seperti asma, katarak, diabetes, encok/rematik, migren, wasir, dan periodontitis (radang jaringan ikat penyangga akar gigi).

Selain itu flavonoid juga berfungsi sebagai :



• melindungi struktur sel dalam tubuh

• meningkatkan penyerapan dan penggunaan vitamin C dalam tubuh

• sebagai obat anti inflamasi

• mencegah pengeroposan tulang

• sebagai antibiotik

• sebagai antivirus, bahkan fungsinya sebagai antivirus HIV/AIDS telah banyak diketahui dan dipublikasikan

• mengahambat pertumbuhan kolesterol jahat LDL dalam darah

• mencegah terjadinya atherosklerosis, suatu keadaan di mana dinding arteri menjadi lebih tebal

• membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh


KEGUNAAN PROPOLIS UNTUK KECANTIKAN

Karena sifatnya yang anti bakteri dan jamur maka Propolis sangat efektif untuk mengatasi jerawat dan penyakit kulit lainnya.  Propolis juga berfungsi membantu mengatur keseimbangan hormone, di antaranya hormon untuk produksi kelenjar minyak di wajah, hormon pembakar lemak sehingga tidak terjadi obesitas. Propolis juga berfungsi  untuk meregenerasi kulit dan menghilangkan bekas luka.

PROPOLIS YANG BAIK

Dengan kandungan flavonoid yang tinggi yaitu 45-55% maka Propolis adalah jawaban bagi kebutuhan akan kesehatan semua orang yang menginginkan kesehatan dan kecantikannya terjaga tanpa efek samping yang merugikan.

Perlu dicermati bahwa Propolis terdiri atas zat yang diambil oleh lebah dari pohon-pohon yang ada di sekitar sarangnya, sehingga Propolis dapat dibagi menjadi beberapa jenis (baca : Macam Propolis), tetapi jenis yang memiliki kandungan bioflavonoid paling tinggi adalah BRAZILIAN GREEN PROPOLIS.



Selain memilih jenis yang terbaik, yang perlu diperhatikan adalah agar Propolis yang kita konsumsi adalah Propolis yang tidak memiliki kandungan lilin lebah yang merugikan bagi tubuh kita (baca : Bahaya lilin lebah), karena lilin lebah tersebut bisa mengkristal dalam tubuh kita.



Maka dari itu pilih lah produk Propolis dari jenis Brazilian Green Propolis dan diolah dengan cara yang baik sehingga tidak ada kandungan lilin lebah.

Dari pemaparan di atas, jelas sudah bahwa Propolis adalah Berkat Tuhan untuk manusia yang bisa digunakan baik untuk menjaga kesehatan ataupun kecantikan. Jika anda mencari Propolis dari jenis yang terbaik dan diolah dengan teknologi terakhir silahkan baca Artikel GOODFIT PROPOLIS

Jika ada pertanyaan mengenai  dosis propolis dan cara penggunaan Propolis, atau ingin konsultasi mengenai kesehatan dan hubungannya dengan propolis atau langsung memesan Goodfit Propolis bisa hubungi nomor di bawah ini.

https://agengoodfitpropolis.blogspot.com/2020/05/propolis-terbaik-yang-terbukti-no-mlm.html
Goodfit Brazilian Green Nano Propolis
1 box = 5 botol kaca lengkap dengan pipet (@ 6 ml)
Harga Promo
Rp. 750.000 ==> Rp 565.000 (hanya 113.000 / botol)
Hubungi sekarang : Wa/Telp : 082281182345
atau klik saja disini
Harga diluar ongkos kirim